BUDAYA KESELAMATAN PASIEN RUMAH SAKIT

Budaya Keselamatan Pasien Rumah Sakit 

Budaya keselamatan pasien yang positif akan dapat diwujudkan melalui program budaya keselamatan pasien dan dilakukan pengukuran terhadap budaya pelaporan dan pembelajaran keselamatan pasien.

    1. Respon Terhadap Kesalahan, Staf diperlakukan secara adil ketika mereka membuat kesalahan dan ada fokus untuk belajar dari kesalahan dan mendukung staf yang terlibat dalam kesalahan.
    2. Ketenagaan dan Ritme Kerja, Ada cukup staf untuk menangani beban kerja, staf bekerja dengan jam kerja yang tepat dan tidak merasa tergesa-gesa, dan ada ketergantungan yang tepat pada staf sementara,/kontrak.
    3. Dukungan Supervisor, Manager, atau Kepala Unit/Instalasi terhadap Keselamatan Pasien, Supervisor, manajer, atau pemimpin klinis mempertimbangkan saran staf untuk meningkatkan keselamatan pasien, tidak mendorong mengambil jalan pintas, dan mengambil tindakan untuk mengatasi masalah keselamatan pasien.
    4. Kerjasama Tim, Staf bekerja sama sebagai tim yang efektif, saling membantu selama masa sibuk, dan saling menghormati.




    Posting Komentar

    0 Komentar